Cedera Hantam Tim Panser

Friday, November 11th at 4:58 PM

Setelah Boateng dan Kroos, giliran Neuer di coret dari skuat.

SERRAVALLE – Masalah teknis ganggu timnas Jerman jelang laga kualifikasi Piala Dunia 2018 terakhir di tahun ini. Pelatih Jerman Joachim Loew harus melakukan perombakan skuat sebelum juara dunia lima kali ini bertolak ke San Marino untuk bertandingan di Stadion Olimpico, Kamis (11/11).

Dalam 25 pemain yang di umumkan sejak awal pada 4 November lalu, Loew sudah mencoret empat di antaranya. Setelah bek Jerome Boateng (lutut kanan) dan Toni Kroos (metatarsal kaki kanan) yang urung berangkat. Karena cedera, terakhir ada Julian Brandt (bakteri di perut) serta kapten Jerman Manuel Neuer juga ikut di depan pada menit-menit keberangkatan karena tidak fit.

Kendati demikian, tidak ada penambahan skuat untuk pertandingan nanti. Loew tetap bermaterikan 21 pemain dalam laga tandang nanti. Dengan absennya Neuer, kiper Barcelona Marc Andre Ter Stegen pun bisa menjadi pilihan pertama di bawah mistar gawang.

“Ter Stegen akan berada di gawang melawan San Marino, dengan Bernd Leno memakai sarung tangan melawan Italia (persahabatan). Kami memiliki beberapa pemain yang absen, tetapi itu tidak masalah,” ujar Loew.

Dengan komposisi 21 pemain, rata-rata usai pemain Tim Panser saat ini 24,1 tahun. Usia yang cukup muda untuk melakoni kualifikasi Piala Dunia. Di tambah dengan tiga pemain (Vannick Gerhardt. Benjamin Hendrics, dan Serge Gnabry) yang belum mendapatkan caps di timnas. Mesti begitu, Loew menegaskan, pihaknya tidak akan melakukan perombakan dalam cara bermain.

“Kami memiliki tim yang bagus, dengan banyak pemain muda dalam skuat. Karena itu, tidak akan ada perubahan dalam gaya bermain,” ucap Loew seraya menurutkan Ilkay Gundogan dan Mario Gomez menjadi starter.