Klopp Puji Kualitas Coutinho Pada Derby Merseyside

Wednesday, April 12th at 7:39 PM

kaisarsbo.com – Gelandang serang andalan Liverpool yaitu Philippe Coutinho telah mendapatkan pujian dari pelatih Jurgen Klopp setelah berhasil meraih kemenangan bagi klub asal Merseyside Merah dalam derby Merseyside. Klopp mengatakan bahwa Coutinho sudah membayar mahal kepercayaannya. Coutinho berhasil mencetak satu gol pada kemenangan 3-1 Liverpool melawan Everton di Anfield Stadium 1 April 2017 malam WIB. Coutinho juga berperan penting dalam gol yang dicetak oleh Divock Origi yang memastikan keberhasilan tim tuan rumah. Liverpool juga membuka gol melalui sosok Sadio Mane.

Kontribusi tersebut membuktikan bahwa kualitas Coutinho masih layak berada di tempat Liverpool. Sebelumnya, satu tempat posisinya sempat terganggu karena cedera kaki di awal musim. Meski begitu, setelah pulih dari cedera dan tanda tangan perpanjangan masa kerjanya, performa penampilan Coutinho tidak kunjung membaik. Bahkan, namanya dirumorkan dengan klub raksasa Spanyol, Barcelona.

Namun, manajer Jurgen Klopp masih tetap memberikan kepercayaan kepada pemain berkebangsaan Brazil itu. Agar sosok Coutinho dapat bermain lebih baik dalam pertandingan melawan Everton, Manajemen klub sampai menyewa pesawat pribadi untuk memulangkan Coutinho dan Firmino dari tugas mereka masing-masing di Tim Nasional Brazil. Pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia Zona CONMEBOL itu, Tim Samba berhasil meraih satu tiket ke Piala Dunia 2018.

Coutinho berhasil membayar dengan baik selama kurang lebih 73 menit penampilannya di dalam lapangan. Posisi Coutinho selanjutnya digantikan sosok Trent Alexander-Arnold. Sepanjang pertandingan itu, Coutinho tercatat membuat dua kali tendangan dengan dua yang tepat ke tiang gawang, tiga keypasses serta persentase rata-rata 86,1 dan 54 sentuhan bola.

Pujian pun langsung dilontarkan sang pelatih, Jurgen Klopp, kepada Coutinho usai pertandingan. Dirinya langsung berterima kasih terhadap hasil positif Timnas Brazil yang turut membawa terhadap performa penampilan Roberto Firmino dan Philippe Coutinho. Kedua pemain itu berperan penting dalam urusan membongkar pertahanan sang lawan.

” Kami telah berbicara banyak tentang Tim Nasional. Saya mengatakan langsung terima kasih kepada seluruh staf Timnas Brazil, kerena mereka sudah mengembalikan dua pemain hebat (Coutinho dan Firmino) pada suasana yang indah,” ucap Klopp seperti dikutip Sky Sport.

” Gol itu sangat berkelas, penyelesaian akhir yang sungguh memukau. Dirinya juga kerap membuat passing untuk gol yang di cetak Divock. Dirinya sudah membuktikan permainan yang baik, sungguh sebuah penampilan yang hebat, baik buat kami dan dirinya menampilkan sikap marah ketika saya menarik dirinya keluar lapangan,” tutur Klopp.