Nasib Wilshere Tidak Jelas

Tuesday, December 27th at 3:03 AM

Belum ada pembicaraan perpanjangan kontrak dari pemain 24 tahun itu.

LONDON – Masa depan Jack Wilshere bersama Arsenal FC masih belum terlihat kejelasannya. Pasalnya, The Gunners sampai saat ini belum juga menawarkan perpanjangan kontrak kepada pemain 24 tahun itu. Mengingat masa kontrak gelandang yang sedang di pinjamkan ke AFC Bournemouth itu hanya tersisa 18 bulan.

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger belum membuat langkah apa pun untuk memperpanjang kontrak Wilshere. Meski ia bersikeras pada sebuah wawancara bahwa klubnya ingin mempertahankan pemain timnas Inggris itu. Ada kabar jika The Gunners tidak memulai pembicaraan dalam beberapa minggu kedepan, maka itu menunjukkan bahwa mereka siap menjual Wilshere.

Seperti dua pemain lainnya, Olivier Giroud dan Francis Coquelin yang sedang dalam pembicaraan tentang kontrak baru. Diharapkan kedua pemain itu menyetujui kontrak baru yang di tawarkan oleh klub. Pastinya Arsenal tidak ingin mengambil risiko kehilangan Wilshere secara cuma-cuma dengan membiarkan kontraknya berakhir.

Klub-klub besar seperti Manchester City FC telah memonitor pemain asal Inggris itu. Begitu juga AS Roma dan AC Milan yang berminat untuk mendatangkan Wilshere pada bursa transfer musim panas. Pemain 24 tahun itu pun masih bertanya-tanya kemana ia akan pergi setelah masa pinjamannya berakhir, tapi ia mengatakan bahwa dirinya mencintai Arsenal.

Bukan tanpa alasan Wilshere mengungkapkan kecintaannya kepada The Gunners. Pasalnya, ia adalah pemain dari didikan Akademi Arsenal dan berhasil tampil mengesankan sejak remaja. Dia memainkan debut di tim utama Arsenal pada 2008, dan menjadi debutan termuda Arsenal di usia 16 tahun dan 256 hari.

Wilshere sendiri telah menerima beberapa pengharagaan termausk PFA Young Player of the Year, dan masuk dalam PFA Team of the Year musim 2010/11. Ia juga menjadi pemain terbaik Arsenal di musim yang sama. Pada musim itu juga, Wilshere mampu menunjukkan performa konsistennya.

Di level internasional, Wilshere memainkan debut untuk tim senior saat melawan Hungaria pada usia 18 tahun dan 222 hari. Hal itu membuatnya menjadi pemain termuda ke-12 yang menjalani debut di sempanjang sejarah tim nasinal Inggris. Gol pertamanya untuk The Three Lions saat laga ke-28, pada 14 Juni 2015, di kualifikasi Piala Europa 2016.