Pengganti yang Tepat

Wednesday, January 4th at 6:43 PM

Aksi heroik Manonne gagalkan The Reds membawa tiga poin.

SUNDERLAND – Sunderland AFC akhirnya bisa bangkit dari keterpurukan setelah di laga malam tahun baru di gasak 1-4 oleh Burnley FC. Anak asuh David Moyes berhasil mengamankan satu poin saat menahan imbang Liverpool FC di Stadium of Light. Meski hasil itu tidak terlalu berpengaruh kepada posisi mereka di klasemen Liga Primer, tapi bisa membangkitkan kembali rasa percaya diri para pemain.

Jermain Defoe berhasil membuat timnya mendapatkan satu poin tambahan setelah hanya berhasil mendapatkan satu kemenangan dalam lima pertandingan terakhir. Ia juga membangkitkan rasa percaya diri para pemain. Moyes juga harus berterima kasih kepada penjaga gawangnya, Vito Mannone.

Keberhasilan The Black Cats ini juga tidak lepas dari peran penting Mannone yang tampil gemilang di bawah mistar gawang. Terbukti dari penilaian yang di tunjukkan pada laga itu, dari nilai satu sampai 10, Mannone berhasil mendapatkan angka sembilan. Tentu saja itu di dapatkan berkat beberapa penyelamatan luar biasa selama pertandingan.

Mannone sendiri mendapatkan kesempatan bermain untuk menggantikan Jordan Pickford yang sedang mengalami cedera. Kiper 28 tahun itu pun tidak membuang kesempatan itu. Penjaga gawang berpostur 188 sentimeter itu banyak melakukan penyelamatan dan menggagalkan berbagai peluang matang para pemain The Reds.

Terutama pada menit-menit akhir, saat pasukan Juergen Klopp makin menggencarkan serangan demi memenangkan pertandingan. Namun, aksi heroik Mannone selalu menggagalkan setiap usaha dari para pemain Liverpool. Tentu saja penampilan luar biasa dari kiper asal Italia itu membuat pemain The Reds frustrasi.

Pasalnya, mereka juga harus mendapatkan poin penuh guna menjaga jarak dengan Chelsea FC yang berada di posisi teratas dalam klasemen Liga Primer. Dan, Sunderland mampu membuat jalan Liverpool semakin sulit untuk mendapatkan gelar juara Liga Primer. Moyes juga membantah jika timnya bermain terlalu bertahan dalam pertandingan itu.

“Saya rasa kami tidak terlalu tertahan hari ini, Saya mengatakan kepada para pemain, sangat penting untuk mendapat poin di kandang. Kami memulainya dengan sedikti keyakinan untuk bisa memenangkan pertandingan atau imbang,” kata Moyes.