Romagnoli Pikirkan Masa Depan

Saturday, November 12th at 5:18 PM

Katanya, mungkin suatu saat nanti ada 11 pemain Milan di skuat Gli Azzurri.

VADUZ – Terkadang sepak bola bisa di tentukan oleh momen tertentu. Ketika momen anda tiba, maka harus di manfaatkan dengan maksimal dan inilah yang sedang di lalui oleh Alessio Romagnoli. Bek AC Milan itupun tahu dengan baik.

“Setelah di pikir, saya sebenarnya tiba di tempat yang tepat pada saat yang tepat pula.  Ini ujung dari kegigihan dan keberuntungan. Sekarang, saya harus memanfaatkan peluang ini,” kata Romagnoli mengomentari pemanggilannya ke timnas Italia.

Romagnoli adalah salah satu dari sekian banyak pemain Milan yang saat ini memperkuat Gli Azzurri. Bersamanya ada Gianluigi Donnarumma, Luca Antonelli, Mattia De Sciglio, Giacomo Bonaventura, dan Glanluca Paladula.

“Saat ini sedang tercipta blok Milan karena kami sedang bermain dengan bagus bersama klub. Lapadula, pemain yang terakhir tiba, juga sangat kuat. Semuanya ini tergantung dari kerja keras klub. Kami harap bisa membawa lebih banyak pemain ke tim nasional,” ujar Romagnoli.

Bek 21 tahun itu pun tak menutup kemungkinan kalau nantinya akan ada 11 pemain MIlan yag bakal memperkuat Italia. “Itu akan menjadi sinyal bahwa rencana yang di ingginkan oleh Silvio Berlusconi dan Adriano Galliani sedang berfungsi. Kemudian mungkin kami pemain muda Italia tidak seburuk yang di gambarkan orang,” ujarnya.

Seperti di ketahui, Romagnoli mengawali karier di Milan tidak mulus. Awal kedatangannya dari Sampdoria, musim lalu, di warnai dengan kritik. “Tapi, saya tidak pernah khawatir dengan kritik. Kalian para wartawan memberikan saya banyak tanggung jawab, tapi tak pernah membebani saya,” ujarnya.

Eks pemain AS Roma itu selalu berpikir bahwa ia bisa membuat kemajuan setiap harinya. “Sebelum pertandingan, pelatih tim nasional membuat saya memahami beberapa hal. Sekarang siapa yang bermain di posisi saya harus tahu bagaimana caranya bertahan dan bermain bagus. Benar bahwa masa lalu sebagai pemain tengah membantu saya, tapi saya juga harus lebih baik dalam beberapa hal. Seperti dalam mengawal pemain dan dalam konsentrasi,” kata Romagnoli.

Romagnoli yang baru dua kali memperkuat timnas senior itu mengaku masih merasa seperti pemain U-21. Ia pun berharap bisa bermain di Kejuaran Eropa U-21 di Polandia tahun depan. Sementara, Romagnoli menyadari bahwa saat ini statusnya masih sebagai pelapis lantaran beberapa pemain senior cedera.

“Tentu saja, tim nasional utama adalah impian setiap pemain dan ketika pemain bek besar kembali nanti, saya harap bisa belajar dari mereka dan selain itu saya juga berharap bisa mempersulit pilihan Ventura,” katanya.