Teman Jadi Lawan

Wednesday, November 9th at 4:09 PM

Terbang bersama lawan. Demikianlah yang terjadi dengan tiga pemain Barcelona: Lionel Messi, Neymar, dan Javier mascherano. Trio Los Azulgrana ini memang terbang bersama-sama le Belo Horizonte, Brazil yang akan menggelar laga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan, Kamis (10/11) nanti.

Ya, Messi dan Mascherano akan tampil untuk timnas Argentina. Keduanya akan memimpin rekan setimnya menghadapi Brasil (Neymar). Yang menarik, pesawat yang di gunakan mereka merupakan pesawat pribadi Neymar. Kehadiran ketiganya dalam satu pesawat ini pun menjadi perhatian media massa ketika mereka tiba di Belo IIorizonte.

Baik Messi, Mascherano, dan Neymar, tampil saat Barcelona menang 2-1 atas Sevilla dalam laga Minggu (6/11) lalu. Bahkan, dalam sebuah situs sepak bola Eropa, mereka sempat berfoto bersama dengan pilot pesawat carteran Neymar tersebut. Sepanjang perjalanan, ketiganya masih bersama, hingga akhirnya berpisah menuju hotel timnas masing-masing.

Lalu, siapa yang akan tersenyum setelah laga Brasil vs Argentina nanti berakhir? Yang pasti, pertandingan nanti menjadi sangat penting untuk Messi dan Mascherano. Pasalnya, saat ini, Tim Tango dalam posisi yang tidak bagus di klasemen sementara zona Amerika Selatan. Dalam tiga liga terakhir, Argentina tidak pernah menang, termasuk kalah di laga terakhir pada 11 Oktober lalu dari Paraguay.

Sebelumnya, mereka imbang 2-2 lawan Venezuela dan 2-2 pula lawan Peru. Dari semua pertandingan yang dijalani Argentina sepanjang kualifikasi ini, sosok Messi menjadi sangat penting. Dua laga terakhir, lawan Peru dan Paraguay, di lalui Argentina tanpa La Pulga. Kini, Messi kembali untuk mengembalikan Argentina ke posisi yang lebih baik.

Saat ini, di klasemen, Argentina ada di posisi ke enam yang berarti di luar dari posisi empat besar untuk lolos langsung ke putaran final Piala Dunia 2018. Bersama Messi di tiga laga kualifikasi. Tim Tango meraih kemenangan. Namun, tanpa Messi dalam tujuh laga, mereka hanya meraih satu kemenangan.

Tentu saja, sukses Argentina tidak hanya bergantung kepada Messi. Di tim ini masih ada Sergio Aguero, Gonzalo Higuain, atau Ezequiel Lavezzi. Di Tim Tango, tidak ada yang menyanggah bahwa tim ini memiliki begitu banyak pemain bertalenta yang luar biasa.

Argentina juga Mascherano yang sarat pengalaman. Memiliki naluri bertahan kuat. Timnas Argentina saat ini adalah mereka yang tampil dalam dua laga final yaitu Piala Dunia dan Piala Amerika. Tapi, persoalannya, Tim Tango saat ini harus menghadapi tantangan yang sulit. Laga lawan Brasil nanti menjadi tes terbaik untuk mengukur kekuatan pasukan Edgardo Bauza.