Valbuena yang Malang

Thursday, November 3rd at 1:06 PM

Tersisih dari skuat lalu di kabarkan meninggal dunia.

KOTA Lyon, khususnya klub Olympique Lyon mendapatkan kejutan jelang laga tandang Liga Champions melawan Juventus di Juventus Stadium, Rabu (2/11) atau Kamis dini hari. Pada akhir pekan lalu, tim berjulukan Les Gones ini secara tidak langsung menerima kabar yang menyebut salah satu pemainnya, Mathieu Valbuena meninggal dunia.

Informasi itu muncul setelah Valbuena tidak berada di skuat pasukan Bruno Genesio ini saat menang 2-1 atas Toulouse, Sabtu (29/10). Tidak lama setelah itu, sejumlah unggahan di media sosial, khususnya Twitter muncul. Bahwa pemain 32 tahun itu telah berpulang.

Lyon tidak tinggal diam. Juara Ligue 1 tujuh kali itu langsung membantahnya pada 31 Oktober. Dalam dua tampikannya, Lyon menyebut Valbuena masih berada bersama tim.

“Valbuena hidup bahagia dan sehat, bertentangan dengan apa yang orang-orang hina sebarkan di Twitter. Lyon merasa ngeri dengan perbuatan tercela dan tidak manusiawi seperti itu,” demikian pernyataan Lyon.

Bisa jadi, kabar di Twitter itu menjadi sindiran untuk Valbuena. Pasalnya, mantan pemain Dinamo Moscow itu tengah mengalami penurunan performa di musim ini. Dari 14 pertandingan yang di lewati Lyon di semua kompetisi musim ini, Valbuena hanya tampil sembilan kali, itu pun sebagai pemain pengganti dan hanya dua kali menjadi starter.

Apa yang terjadi sejauh ini seperti kesialan bagi Valbuena. Jauh sebelum musim ini bergulir, Valbuena lebih dahulu mendapat masalah dengan rekan senegaranya, Karim Benzema di timnas terkait kasus pemerasan skandal seks.

Buntutnya, pelatih Prancis Didier Deschamps mencoret Valbuena dari timnas. Untuk melawan Juventus nanti, Valbuena juga kembali tidak berada di skuat karena belum 100 persen fit.

Kondisi itu jauh berbeda jika di bandingkan dengan tiga sampai empat musim sebelumnya saat bersama Marseille. Di kesempatan tersebut, pemain kelahiran Bruges ini menjadi andalan klub, termasuk juga timnas Prancis.

Hanya, bukan Lyon saja yang merespons gejolak di dunia maya. Valbuena juga ikut mengunggah fotonya di Instagram yang tengah menjalani pemulihan cedera dislokasi bahu, Senin lalu. Foto di pusat kebugaran Lyon itu tentu memupuskan kebohongan di Twitter, akhir pekan lalu.

“Kembali berlatih. Ini adalah hal yang baik. Menatap kedepan, agar bisa kembali ke lapangan,” kata Valbuena yang tengah duduk di sepeda statis dalam foto yang di unggahnya.